News
Jumat, 23 Mei 2014
Manfaat Asuransi Dalam Kehidupan


Asuransi merupakan produk finansial yang menjadi bagian dari gaya hidup modern yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Tidak hanya karena pemegang asuransi merasa dirinya sanggup membayar premi yang dibebankan, tapi juga sebuah kesadaran yang semakin meningkat untuk melindungi diri dan keluarga dari resiko kerugian yang jauh lebih besar.

Asuransi juga sering menjadi cara para nasabah untuk mempersiapkan masa depan setiap anggota keluarganya. Dengan memiliki asuransi, kekhawatiran tidak akan terjadi ketika nasabah tersebut mengalami kecelakaan atau masalah kesehatan yang serius, karena ada lembaga penjamin untuk kelangsungan hidup keluarga yang mungkin ditinggalkan.Tentu saja, proteksi yang didapat dari produk asuransi ini juga akan memberikan rasa aman tidak hanya secara materi namun juga psikologi  setiap nasabahnya.

 

Bentuk asuransi sendiri dapat bermacam – macam jenisnya, seperti Asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, dan bahkan sebagian perusahaan asuransi juga menyediakan bentuk asuransi untuk melindungi bagian tubuh tertentu dari manusia.Apapun jenis asuransi yang Anda pilih, tentunya akan memberikan manfaat berupa jaminan masa depan.

Dengan asuransi, seseorang akan terhindar dari tanggungan resiko finansial yang sangat besar karena suatu kecelakaan, bencana, atau penyebab kerugian besar lainnya. Sedangkan untuk jenis asuransi pendidikan merupakan jaminan kelangsungan pendidikan hingga tingkat yang diinginkan.Hal ini dapat menjadi sebuah persiapan masa depan yang brilian agar biaya pendidikan yang tinggi tidak lagi menjadi masalah untuk para penerus generasi.

Artikel Lainnya
  • Rhesa Yogaswara Terpilih Jadi Ketua Umum PERPI 2018 - 2020
  • HIPMI BPC JAKARTA PUSAT selenggarakan Financial Literacy Day talkshow dan seminar
  • Digitalisasi Asuransi: Keuntungan Istimewa untuk Anda! (Bagian 2)